Kamis, 19 November 2009

Faktor-Faktor Kemiskinan di Indonesia

Faktor-Faktor:
1. Kurangnya lapangan kerja
Lapangan kerja di Indonesia sangat terbatas. Jadi sebagian orang tidak bisa bekerja dan tidak mendapatkan gaji. Karena kurang lapangan kerja, banyak orang harus mengemis, atau ada orang yang bisa kerja ada kerjanya tapi tidak mau kerja atau malas dan akhirnya ia mengemis.
2. Kurangnya pendidikan
Mahalnya biaya pendidikan membuat banyak anak-anak tidak bias bekerja. Karena pendidikannya lemah, mereka tidak bias bekerja dan menjadi penganguran.
3. Banyak penipu
Penipu dalam hal ini adalah menipu orang yang pendidikanya kurang untuk di kerja paksakan. Jadi orang yang menipu akan membujuk targetnya dan menyuruhnya untuk ikut dengan dia karena ia bilang akan diberi hadiah (anak-anak: permen / dewasa: uang/makanan). Saat sampai ditujuan, ia akan di kerja paksakan dan tidak mendapatkan gaji (hal ini tidak selalu terjadi).
4. Gaji yang tidak sesuai
Orang pekerjaannya rendah, akan mendapatkan gaji yang tidak mencukupi atau rendah. Orang ini Sudah kerja dengan susah payah tapi hanya mendapatkan gaji yang rendah. Contoh pekerjaan: Tukang sampah, Janitor di kantor terpencil, dan sebagainya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar